Saturday 30 March 2024

Balap Lari Liar di Tugu Yogyakarta Viral, Polisi Akan Lakukan Patroli dan Pembinaan


Sebuah video yang menunjukkan aksi balap lari liar di kawasan Tugu Yogyakarta viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan sekelompok pemuda berlarian di tengah jalan pada dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB.

 

Menanggapi video tersebut, Kasatlantas Polresta Yogyakarta AKP Maryanto menegaskan bahwa kegiatan balap lari liar sangat dilarang karena membahayakan keselamatan para peserta maupun pengguna jalan lain.

 

"Kegiatan itu sangat dilarang karena sangat mengganggu keamanan dan keselamatan mereka sendiri maupun orang lain," kata AKP Maryanto saat dikonfirmasi, Sabtu (30/3).

 

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan balap lari liar di jalan raya.

 

"Kami akan gencarkan kegiatan seperti patroli penjagaan di sekitaran lokasi. Kalau itu masih terulang lagi, rencana akan kami kasih pembinaan. Himbauan kepada adik-adik untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa berakibat konyol sehingga mengabaikan keselamatan,” jelasnya.

 

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma menambahkan, pihaknya menghimbau agar kegiatan balap lari liar tidak diulangi lagi karena membahayakan dan mengganggu pengguna jalan lain. "Akan kami ploting personil untuk pencegahan,” tandasnya.

 

Polisi menghimbau kepada masyarakat untuk mencari tempat yang aman dan legal untuk menyalurkan hobi balap lari, seperti di sirkuit atau arena yang telah disediakan. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top