Monday 25 March 2024

Pembinaan dan Pengarahan Anak-Anak Terduga Pelaku Keributan di Simpang Empat Hayam Wuruk


Kapolsek Danurejan Polresta Yogyakarta AKP Annas Ma'ruf Zamroni SH., M.A.P., bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Tegalpanggung Aiptu Dwi Cipto AN, melakukan pembinaan dan pengarahan kepada anak-anak beserta orang tua terduga pelaku keributan antar kelompok yang terjadi di Simpang Empat Hayam Wuruk Yogyakarta lalu.

 

Pembinaan ini juga mengundang orang tua dari terduga keributan antar kelompok perkelahian di Aula Mapolsek Danurejan pada Minggu (24/3/24) sore

 

Dalam arahanya, Kapolsek Danurejan memberikan pembinaan kepada anak-anak yang terlibat agar tidak mengulangi perbuatannya dan kepada orang tua agar selalu mengawasi putra-putrinya, terutama saat jam malam.

 

Kemudian untuk menimbulkan jera, anak-anak yang terlibat dibuatkan surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya, yang ditandatangani oleh Kelurahan, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

 

Selain itu anak-anak juga diwajibkan apel di Polsek Danurejan dua kali seminggu, pada hari Senin dan Kamis, hingga ada pencabutan.

 

Kapolsek Danurejan menegaskan kami tidak segan memberikan sanksi kepada siapapun yang terlibat keributan antar kelompok, apalagi kedapatan membawa senjata tajam hingga melakukan penganiayaan.

 

Kapolsek Danurejan mengatakan bahwa keributan antar kelompok merupakan tindakan yang tidak terpuji dan dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

 

"Diharapkan dengan pembinaan ini, anak-anak yang terlibat tidak mengulangi perbuatannya dan orang tua lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya," pungkas Kapolsek. (Humas Polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top