Saturday 30 March 2024

Polisi bersihkan Sampah dan Coretan di Jalan Setelah Unjuk Rasa di Titik 0 Km Yogyakarta


Unjuk rasa yang dilakukan oleh warga Papua di Titik 0 Km Yogyakarta pada hari Sabtu (30/3/2024) sore berlangsung dengan aman dan terkendali. Aksi ini diikuti oleh kurang lebih 50 orang untuk menyikapi berbagai kasus kekerasan di Tanah Papua.

 

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma, S.I.K., M.H., memimpin langsung pengamanan unjuk rasa ini. Petugas ditempatkan di lokasi kegiatan dan sepanjang jalur yang dilalui peserta aksi.

 

Unjuk rasa dimulai dengan longmarch dari Asrama Mahasiswa Papua Kamasan, Jl. Kusumanegara No. 119, Muja Muju, Umbulharjo, menuju Titik Nol Km Yogyakarta. Elemen yang bergabung dalam aksi tersebut antara lain Aliansi Mahasiswa Papua Komite Kota (AMP-KK) Yogyakarta, IPMAPA D.I Yogyakarta, Front Rakyat Indonesia untuk West Papua (FRI WP), dan Solidaritas Alam dan Manusia (SPAM) di Tanah Papua.

 

Setelah aksi unjuk rasa selesai, petugas melakukan pembersihan sampah dan coretan-coretan yang ditinggalkan oleh peserta aksi. Pembersihan ini dilakukan sebagai wujud nyata kepolisian dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kota Yogyakarta.

 

Kapolresta Yogyakarta mengapresiasi peserta aksi yang telah menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan damai. Petugas kepolisian juga diapresiasi atas kinerjanya dalam mengamankan unjuk rasa.

 

Kepolisian mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas dan keamanan di Yogyakarta. (Humas Polsek Gondomanan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top