Wednesday 27 March 2024

Kanit Samapta Polsek Danurejan Himbau Masyarakat Waspada Aksi Kejahatan di Bulan Ramadhan


Kanit Samapta Polsek Danurejan Iptu Juni Susanto menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan selama bulan Ramadhan. Hal ini disampaikannya saat menghadiri kegiatan Safari Tarawih Ramadhan 1445 H Forkompimtren Danurejan di Masjid Lempuyangan, Kemantren Danurejan, Kota Yogyakarta pada hari Selasa (26/3/2024) malam.

 

Iptu Juni Susanto mengatakan bahwa pada bulan Ramadhan biasanya terjadi peningkatan aksi kejahatan, seperti pencurian rumah kosong, penipuan, dan jambret. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan menjaga keamanan lingkungannya.

 

Berikut beberapa tips untuk menjaga keamanan selama bulan Ramadhan yaitu selalu mengunci pintu rumah dan jendela saat bepergian. Tidak membawa barang berharga yang berlebihan saat bepergian. Memasang CCTV di rumah atau tempat tinggal dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengalami kejadian yang mencurigakan.

 

Iptu Juni Susanto juga berharap agar masyarakat dapat saling menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

 

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan ini, sehingga kita dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan aman," ujar Iptu Juni Susanto.

 

Kegiatan Safari Ramadan ini dihadiri oleh unsur Forkompimtren Danurejan dan jemaah Masjid Lempuyangan. Kegiatan dimulai pada pukul 18.30 WIB dengan diawali shalat Isya' dan shalat tarawih berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan kultum oleh mubaligh dan ramah tamah yang dipimpin oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Danurejan (MPP) Bambang Endro Wibowo, S.I.P., M. Si.

 

Kegiatan Safari Tarawih ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah antara Forkompimtren Danurejan dengan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wadah untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap aksi kejahatan selama bulan Ramadhan. (Humas Polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top