Thursday 28 March 2024

Ipda Darwati Berikan Pesan Penting untuk Generasi Muda di SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta


Panit 2 Binmas Polsek Pakualaman Ipda Darwati melaksanakan penyuluhan di SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta pada Rabu (27/3/24) pagi. Dalam kesempatan tersebut, Ipda Darwati menyampaikan beberapa pesan penting kepada generasi muda tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Ipda Darwati mengingatkan para siswa tentang Perwal No. 49 Tahun 2022 tentang Jam Malam yang dibuat untuk melindungi anak-anak dari bahaya yang mengintai di malam hari. Ia juga menghimbau para siswa untuk tidak terlibat dalam kegiatan yang meresahkan masyarakat selama Operasi Pekat, seperti bermain petasan, mabuk-mabukan, perang sarung, dan sebagainya.

 

Selain itu, Ipda Darwati menekankan pentingnya tertib berlalu lintas. Para siswa diimbau untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor sendirian karena belum cukup umur dan belum memiliki SIM. Ipda Darwati juga mengingatkan para siswa untuk selalu menggunakan helm dan mematuhi peraturan lalu lintas lainnya.

 

Ipda Darwati juga mengingatkan para siswa untuk selalu izin kepada orang tua sebelum pergi bermain keluar rumah. Orang tua adalah orang yang paling bertanggung jawab atas keselamatan anak-anaknya. Ipda Darwati menghimbau para siswa untuk selalu menjaga komunikasi dengan orang tua dan menggunakan waktu liburan dengan kegiatan yang positif.

 

Terakhir, Ipda Darwati menghimbau para siswa agar bijak dalam menggunakan media sosial. Para siswa diimbau untuk selalu memfilter foto sebelum diunggah ke media sosial dan tidak menyebarkan informasi yang tidak benar.

 

Penyuluhan Ipda Darwati disambut dengan antusias oleh para siswa. Mereka mendengarkan dengan seksama dan mengajukan beberapa pertanyaan. Ipda Darwati menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan sabar dan jelas.

 

Kapolsek Pakualaman Kompol Suharyanta mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan ini merupakan salah satu upaya Polri untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat dan generasi muda dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

"Kami berharap dengan kegiatan ini, para siswa dapat memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan menjadi generasi muda yang bertanggung jawab," kata Kompol Suharyanta. (Humas Polsek Pakualaman)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top