Friday 29 March 2024

Bhabinkamtibmas Aipda Eko Pambudi Hadiri Safari Tarawih Forkopimcam Kraton di Masjid Mistahul Janah


Bhabinkamtibmas Patehan Aipda Eko Pambudi menghadiri safari tarawih Forkopimcam Kemantren Kraton di Masjid Mistahul Janah Patehan Kraton kota Yogyakarta pada hari Rabu, 27 Maret 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

 

Safari tarawih ini merupakan salah satu media untuk mempererat tali silaturahmi antara Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kemantren Kraton dengan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan untuk menjalin komunikasi timbal balik dalam rencana pelaksanaan kegiatan di wilayah. Masyarakat dapat langsung menerima penjelasan dan masukan dari Forkopimcam, dan Forkopimcam dapat langsung mendengarkan aspirasi masyarakat.

 

Kegiatan Safari Tarawih diawali dengan sholat isya dan sholat taraweh berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Takmir Masjid Mistahul Janah yang mengucapkan terima kasih kepada Bapak drs. Sumargandi, M.Si. selaku Mantri Pamong Praja dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) yang telah hadir. Selanjutnya, drs. Sumargandi, M.Si. selaku Mantri Pamong Praja memberikan sambutan dan secara simbolis menyerahkan bantuan dari Baznaz kepada pengurus Masjid.

 

Dalam sambutannya, drs. Sumargandi, M.Si. mengapresiasi pelaksanaan program Safari Tarawih yang rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. Beliau juga menyampaikan beberapa pesan kepada jamaah yang hadir agar selalu menjalin silaturahmi antar warga, menyempurnakan ibadah, dan saling menghormati sesama warga untuk menciptakan suasana yang guyub rukun dan tentram.

 

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Patehan Aipda Eko Pambudi menyampaikan himbauan kamtibmas kepada jamaah agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Beliau juga menghimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap aksi pencurian dan peredaran narkoba.

 

Kegiatan Safari Tarawih ini diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama antara Forkopimcam Kemantren Kraton dan jamaah Masjid Mistahul Janah. (Humas Polsek Kraton)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top