Tuesday 26 March 2024

Kapolsek Mergangsan Gelar Safari Tarawih, Jalin Silaturahmi dan Himbau Kamtibmas


Kapolsek Mergangsan Kompol Sigit Ariyanto Adi, S.ST., M.M. bersama Forkopimtren Mergangsan dan Bhabhinkamtibmas Wirogunan Bripka Ervan Wellis melaksanakan agenda tahunan di bulan Ramadhan yaitu Safari Sholat Tarawih berjamaah di Masjid An Nur Kampung Nyutran Kelurahan Wirogunan Mergangsan Kota Yogyakarta pada hari Senin (25/3.24).

 

Safari Taraweh keliling ini dihadiri oleh unsur Forkopimtren Mergangsan, para Lurah, para ketua RT, RW, Toga, Tomas dan warga sekitar.

 

Kapolsek menjelaskan bahwa Sholat Tarawih keliling ini selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi antara Polri, TNI, Pemerintah, dan masyarakat.

 

Dalam sambutannya, Kapolsek Sigit menjelaskan bahwa Safari Tarawih Keliling ini menjadi momen penting untuk menjalin komunikasi dan kebersamaan dengan masyarakat.

 

"Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, mari kita bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Mergangsan," ujar Kapolsek Sigit.

 

Kapolsek Sigit juga berpesan kepada para jamaah untuk selalu memantau dan melarang putra putrinya keluar malam apabila tidak penting. Hal ini bertujuan untuk menghindari para remaja terlibat dalam tindak pidana kejahatan jalanan.

 

"Polisi akan terus melakukan patroli malam maupun jelang sahur untuk menekan kejahatan jalanan atau klitih selama bulan Ramadan agar masyarakat nyaman dalam menjalankan ibadah puasa," tegas Kapolsek Sigit.

 

Usai sholat tarawih berjamaah, Kapolsek Sigit dan Forkopimtren Mergangsan menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid. Kegiatan Safari Tarawih Keliling ini ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top