Tuesday 26 March 2024

Ipda Darwati Himbau Masyarakat Waspada Saat Menukar Uang Baru


Alun-Alun Sewandanan Puro Pakualaman dipadati masyarakat yang ingin menukar uang baru untuk menyambut Hari Raya Lebaran. Tampak antrian panjang mengular di lokasi penukaran yang disediakan oleh Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan bank-bank pemerintah dan swasta.

 

Ipda Darwati, Panit II Binmas Polsek Pakualaman, tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan tertib saat mengantri.

 

"Hati-hati dan jaga barang bawaan Anda," kata Ipda Darwati kepada para pemohon. "Usahakan ada yang menemani dari berangkat sampai pulang."

 

Ipda Darwati juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan uang baru sesuai kebutuhan. "Jangan tergoda untuk menukarkan uang baru dengan harga yang lebih tinggi," imbuhnya.

 

Tahun ini, BI menyediakan loket penukaran uang baru di Alun-Alun Sewandanan Puro Pakualaman dengan sistem online dan offline. Setiap hari, loket ini melayani 500 pemohon dengan maksimal penukaran Rp 4.000.000.

 

Bagi yang ingin menukar uang secara offline, terdapat 50 kuota setiap hari dengan syarat membawa 1 KTP dan 1 nomor HP. KTP dan HP harus ditunjukkan kepada petugas saat penukaran dan tidak diperkenankan diwakilkan.

 

Antusiasme masyarakat untuk menukar uang baru cukup tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya pemohon yang datang sejak pagi hari.

 

"Saya ingin menukar uang baru untuk dibagikan kepada keluarga dan anak-anak saat Lebaran nanti," ujar salah seorang pemohon, Bu Ana.

 

Meskipun antrian cukup panjang, namun proses penukaran uang berjalan lancar dan tertib. Petugas dari BI dan bank-bank yang terlibat sigap melayani para pemohon. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top