Wednesday 20 March 2024

Kapolsek Kotagede Memastikan Keamanan Masyarakat Jelang Sahur dan Subuh


Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama bulan Ramadan, Kapolsek Kotagede, AKP Basungkawa, S.H., M.H., beserta anggotanya melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat menjelang sahur dan setelah sholat subuh di wilayah Kemantren Kotagede Yogyakarta, pada hari Rabu (20/3/2024).


Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan jalanan yang kerap kali terjadi pada waktu-waktu tersebut. Petugas patroli menyisir jalan-jalan di wilayah Kotagede dan memantau situasi kamtibmas.


"Kami ingin memastikan masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa dan sholat subuh dengan tenang dan aman," ujar AKP Basungkawa.


Selain itu, Kapolsek Kotagede juga berkesempatan untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Al Ikhlas Karangsari Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta. Beliau memanfaatkan momen ini untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.


Usai sholat subuh, Kapolsek Kotagede melanjutkan patroli dan memantau potensi gangguan kamtibmas, terutama kepada anak-anak yang nongkrong atau berkeliaran di jalan setelah sholat subuh. Beliau menghimbau para orang tua untuk lebih memperhatikan dan mengawasi aktivitas anak-anaknya.


Kegiatan pengamanan ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama bulan Ramadan, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan penuh ketenangan. (Humas Polsek Kotagede)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top