Tuesday 26 March 2024

Tim URC Patroli Dinihari Ciptakan Keamanan di Yogyakarta


Tim URC Presisi Polresta Yogyakarta, dipimpin oleh Ipda Hendradinata, tengah berpatroli menyusuri jalanan kota Yogyakarta, Selasa 26 Maret 2024 dinihari. Tujuanya adalah menjaga keamanan dan ketertiban, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, seperti curat, curas, curanmor, dan kejahatan jalanan lainnya.

 

Patroli dimulai dari Jalan Sisingamangaraja. Tim URC Presisi dengan sigap mengamati setiap sudut jalan, mencari tanda-tanda mencurigakan. Sesekali, mereka menghentikan pengendara sepeda motor yang terlihat mencurigakan untuk dilakukan pemeriksaan.

 

"Permisi, Saudara. Mohon tunjukkan surat-surat kendaraan dan identitasnya," kata Ipda Hendradinata dengan sopan kepada seorang pengendara motor.

 

Pemeriksaan dilakukan dengan teliti namun tetap humanis. Tim URC Presisi memastikan tidak ada senjata tajam, minuman keras, atau obat-obatan terlarang yang dibawa oleh pengendara.

 

Tak hanya patroli, Tim URC Presisi juga tak lupa memberikan edukasi kepada masyarakat. Mereka mengingatkan warga untuk selalu waspada dan menjaga keamanan lingkungannya.

 

"Jangan mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal dan tidak membawa barang-barang berharga saat bepergian di malam hari," imbau Ipda Hendradinata kepada sekelompok pemuda yang sedang nongkrong di pinggir jalan.

 

Patroli Presisi ini terus berlanjut hingga menjelang pagi hari. Tim URC Presisi memastikan setiap sudut kota Yogyakarta aman dan terkendali. Masyarakat pun merasa lebih tenang dengan kehadiran mereka. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top