Thursday 28 March 2024

Tim Jibom Polda DIY Sterilisasi Gereja Jelang Paskah, Pastikan Keamanan Umat Kristiani


Tim Jibom dari Gegana Polda DI Yogyakarta yang dipimpin Kasubden Gegana Sat Brimobda DIY AKP Agus Setiono, SH melaksanakan kegiatan sterilisasi di Gereja St. Antonius Padua Kotabaru Yogyakarta pada Kamis (28/3/2024) pagi.

 

Kegiatan ini didampingi oleh Kasubagdalops Polresta Yogyakarta AKP Fitri Anto Heri Nugroho, SH beserta anggotanya.

 

Sterilisasi dilakukan di setiap ruangan gereja, termasuk mimbar, pot bunga, lukisan, ruang ibadah, dan lingkungan gereja bagian luar dengan sasaran bahan peledak dan barang barang berbahaya lainya yang bisa mengancam keselamatan manusia.

 

Situasi sterilisasi berlangsung aman dan tertib, dan tidak ditemukan benda-benda mencurigakan atau berbahaya di dalam maupun luar gereja.

 

Setelah selesai melakukan sterilsasi, Tim Jibom Polda DIY meninggalkan lokasi Gereja St. Antonius Padua Kotabaru pada pukul 9.50 WIB dan menuju gereja lain untuk melakukan hal yang sama.

 

AKP Fitri mengatakan bahwa kegiatan sterilisasi ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman menjelang perayaan Paskah 2024.

 

Sterilisasi ini merupakan standar operasional prosedur sebelum dilaksanakan pengamanan di gereja. Setelah diperiksa dan dipastikan aman maka akan diserahterimakan kepada personel pengamanan dari Polsek setempat, kata AKP Fitri.

 

Gereja-gereja di wilayah Kota Yogyakarta yang disterilkan pada hari ini antara lain Gereja Albertus AM Sangaji Jetis, Gereja Sawo Kembar Gondokusuman, Gereja Kotabaru Gondokusuman, Gereja Loji Kecil Gondomanan, Gereja Pugeran Mantrijeron dan Gereja Bintaran Mergangsan.

 

Sementara itu, pengurus Gereja St. Antonius Padua, menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan sterilisasi di gereja. Dirinya mengaku tenang dalam beribadah dengan adanya sterilisasi dan pengamanan dari petugas kepolisian. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top