Monday 15 April 2024

Kapolresta bersama Forkompinda Kota Yogyakarta Pantau Langsung Pengamanan Malioboro Saat Libur Lebaran


Dalam rangka Operasi Ketupat Progo 2024, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma., S.I.K., M.H. bersama Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo dan Forkopimda Kota Yogyakarta turun ke jalan untuk memantau pelaksanaan pengamanan di sepanjang Malioboro. Pemantauan ini dilakukan pada malam hari, tepatnya pada tanggal 14 April 2024.

 

Pemantauan dimulai dengan pengecekan kesiapan personel pengamanan di Pos Pam Tetek Malioboro. Kemudian, Kapolresta bersama rombongan melakukan patroli jalan kaki untuk memantau pelaksanaan pengamanan dan menyapa para wisatawan di sepanjang jalan Malioboro. Patroli ini dilakukan hingga Pos Pam Titik Nol KM Yogyakarta.

 

Sepanjang Malioboro, dari Pos Tetek hingga Titik Nol KM, ditempatkan personel kepolisian untuk memberikan pelayanan kepada para wisatawan. Kapolresta Yogyakarta dalam kesempatan ini juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan para wisatawan, menanyakan kondisi mereka, dan memastikan mereka merasa aman dan nyaman selama berlibur di Malioboro.

 

Kapolresta Yogyakarta menjelaskan bahwa pemantauan ini merupakan upaya Kepolisian untuk memastikan pengamanan dan pelayanan selama musim libur mudik Lebaran dan arus balik berjalan dengan baik. Jajarannya terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait, sehingga aktivitas liburan lebaran masyarakat dapat berjalan aman dan lancar.

 

Pemantauan ini juga bertujuan untuk mengecek kesiapan anggota dan situasi di lapangan serta untuk memastikan TNI Polri beserta instansi terkait tetap siaga memantau perkembangan aktivitas masyarakat.

 

Kapolresta Yogyakarta mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan terima kasih kepada masyarakat yang telah mentaati peraturan dengan baik. Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada para petugas yang terus siaga sehingga kondisi kota Yogyakarta aman dan kondusif.

 

Lebih lanjut, Kapolresta Yogyakarta menghimbau kepada para wisatawan untuk selalu menjaga anak-anak mereka, terutama anak kecil, agar tidak terpisah dari orang tuanya. "Masih sering terjadi kami temukan anak tertinggal oleh orangtuanya saat liburan," ungkapnya.

 

Selain itu, Kapolresta Yogyakarta juga menghimbau para wisatawan untuk membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan Malioboro. "Mari kita jaga bersama Malioboro agar tetap bersih dan nyaman," ajaknya. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top