Tuesday 16 April 2024

Kapolresta Yogyakarta Pimpin Apel Pagi dan Tekankan Pentingnya Disiplin dan Profesionalisme


Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya Dharma, S.I.K., M.H., memimpin apel pagi di halaman tengah Mapolresta Yogyakarta pada hari Selasa (16/4/2024). Apel diikuti oleh Wakapolresta, para Pejabat Utama (PJU), jajaran Kapolsek, dan personel Bag/Sat/Si jajaran Polresta Yogyakarta.

 

Dalam arahannya, Kapolresta Yogyakarta menyampaikan beberapa penekanan penting kepada seluruh personel, antara lain Personel diimbau untuk selalu menjaga kesehatan dengan berolahraga mandiri secara rutin.

 

Kapolresta juga menekankan pentingnya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), dengan penampilan yang rapi dan gampol sesuai aturan.

 

Kedisiplinan menjadi kunci utama dalam pelaksanaan tugas. Personel diminta untuk selalu mengedepankan disiplin dalam setiap situasi. Seluruh personel diimbau untuk melaksanakan setiap kebijakan dan atensi pimpinan dengan sungguh-sungguh.

 

Dalam penanganan kejadian maupun laporan masyarakat, personel harus mengedepankan kecepatan dan responsivitas agar dapat segera diselesaikan dan tidak berkembang.

 

Kemudian dalam bermedsos, Personel diminta untuk tidak membuat atau mengunggah konten negatif di media sosial. Sebaiknya, tunjukkan hal-hal positif dan kegiatan sebagai anggota Polri dalam melayani masyarakat.

 

Kapolresta juga meminta kekompakan dan kebersamaan antar personel harus selalu dijaga. Saling mendukung dan mengingatkan satu sama lain menjadi kunci untuk mencapai tujuan bersama.

 

Personel Polri diharapkan untuk menjadi contoh dalam tertib berlalu lintas dan menggunakan sepeda motor sesuai dengan ketentuan.

 

Citra dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri harus selalu ditingkatkan dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal.

 

Kewaspadaan dan kesiapsiagaan Sistem Pengamanan Mako (Sispammako) harus selalu ditingkatkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Dalam arahanya, Kapolresta Yogyakarta juga menyampaikan apresiasi atas keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat Progo 2024 yang berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali.

 

Setelah apel pagi, kegiatan dilanjutkan dengan halal bihalal yang diikuti oleh seluruh anggota dan ASN. Halal bihalal ini menjadi momen penting untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi antar anggota dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H. (Humas polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top