Saturday 13 April 2024

Polsek Mantrijeron Tingkatkan Patroli dan Sambang Dialogis Jaga Keamanan Liburan Lebaran


Polsek Mantrijeron meningkatkan upaya pengamanan untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif selama musim liburan lebaran. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melaksanakan patroli sambang dialogis dengan satpam di Perumahan Griya Suryo Asri Minggiran Suryodiningratan Mantrijeron pada hari Jumat (12/04).

 

Patroli ini dipimpin oleh Pawas Ipda Dwi Yuliantoro, bersama dengan anggota unit Samapta dan unit Lantas Polsek Mantrijeron. Dalam kesempatan tersebut, petugas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada satpam perumahan, antara lain Satpam diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan selalu melakukan patroli mandiri di sekitar perumahan.

 

Satpam juga diminta untuk mengawasi lingkungan sekitar dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat hal yang mencurigakan.

 

Patroli sambang dialogis ini dilakukan dengan fokus pada antisipasi pencurian, mengingat banyak rumah di perumahan yang ditinggal mudik oleh penghuninya.

 

Kapolsek Mantrijeron  Kompol Rapiqoh, S.H, M.H., mengatakan bahwa patroli sambang dialogis ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kerjasama antara pihak kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

 

"Kami harap dengan patroli sambang dialogis ini, satpam perumahan dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dan melakukan patroli mandiri dengan lebih baik," ujar Kapolsek Mantrijeron.

 

"Selain itu, kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan lingkungan dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat hal yang mencurigakan." (Humas Polsek Mantrijeron)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top