Tuesday 16 April 2024

Cegah pungli, Satgas Saber Pungli UPP Kota Yogyakarta Gelar Patroli dan Sosialisasi Tarif Parkir di Gebiraloka Zoo


Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M, Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Unit Pelaksana Penindakan (UPP) Kota Yogyakarta yang dipimpin oleh Kepala Pokja Intelijen Kompol Satrio Arif Wibowo melaksanakan patroli dan sosialisasi perparkiran di area parkir tempat wisata Gembiraloka Zoo, Rejowinangun Kotagede Yogyakarta pada hari Senin (15/4/2024) sore.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan peraturan perparkiran kepada para petugas parkir agar menerapkan tarif sesuai dengan peraturan yang berlaku (tidak nuthuk). Patroli dan sosialisasi dilakukan di area parkir sebelah timur (depan pintu masuk sisi timur) tempat wisata Gembiraloka Zoo.

 

Petugas Satgas Saber Pungli memberikan himbauan kepada para tukang parker salah satunya Bapak Wikan selaku pengelola parkir swasta untuk menerapkan tarif parkir sesuai dengan peraturan yang berlaku dan dalam melakukan pengaturan kendaraan tidak menimbulkan kemacetan arus lalu lintas. Hal ini dilakukan untuk menciptakan Yogyakarta yang aman dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung dan menjaga citra Kota Yogyakarta sebagai Kota Tujuan Wisata.

 

Dalam sosialisasi tersebut, Satgas Saber Pungli juga membagikan brosur berisi informasi tentang tarif parkir resmi dan tips terhindar dari pungutan liar. Selain itu, petugas juga menghimbau kepada para pengunjung untuk melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan praktik pungutan liar.

 

Kegiatan ini juga dilaksanakan di tempat wisata lainya seperti di Kawasan Malioboro, Taman pintar dan lain lainya, sehingga diharapkan dapat mencegah terjadinya pungutan liar di wilayah kota Yogyakarta, dengan demikian, para wisatawan dapat menikmati liburan mereka dengan nyaman dan aman. (Humas polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top