Wednesday 3 April 2024

Pembinaan dan Penyuluhan Polsek Gondomanan untuk Cegah Kejahatan Jalanan


Pada hari Selasa (2/4/2024) pagi, Unit Binmas Polsek Gondomanan yang dipimpin oleh Kanit Binmas Iptu Emmy melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa SMP N 2 Yogyakarta beserta orang tuanya yang terlibat dalam kasus kejahatan jalanan di Jalan Ringroad Selatan Tamantirto, Kasihan, Bantul.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa tentang bahaya dan konsekuensi dari kejahatan jalanan. Mencegah terjadinya kembali kasus kejahatan jalanan di wilayah Gondomanan. Serta menjalin kerjasama antara pihak kepolisian, sekolah, dan orang tua dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

 

Dalam kegiatan tersebut, Iptu Emmy memberikan pengarahan tentang bahaya dan konsekuensi dari kejahatan jalanan. Serta meminta para siswa untuk menyatakan janji bahwa tidak akan mengulangi lagi kejadian tersebut. Dan meminta orang tua untuk berjanji akan mengawasi anak-anaknya.

 

Selain itu, Iptu Emmy juga menghimbau agar orang tua selalu mengawasi anak-anaknya saat di rumah dan mengontrol penggunaan HP anak-anak. Serta tidak mengijinkan anak menggunakan kendaraan bermotor, dan apabila ada keperluan lebih baik diantar jemput.

 

Iptu Emmy berharap kegiatan ini dapat memberikan efek jera kepada para siswa dan mencegah terjadinya kembali kasus kejahatan jalanan di wilayah Gondomanan. Ia juga berharap kerjasama antara pihak kepolisian, sekolah, dan orang tua dapat terus terjalin untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. (Humas Polsek Gondomanan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top