Friday 5 April 2024

7 Remaja Diamankan Tim URC Presisi Jogja Usai Konvoi dan Nyalakan Kembang Api di Simpang 4 Warungboto


Tim Patroli URC Presisi Jogja mengamankan 7 remaja yang melakukan konvoi sambil menyalakan kembang api di Simpang 4 Warungboto Yogyakarta pada Kamis (4/4/24) malam.

 

Aksi mereka terekam video dan sempat viral di akun Twitter Merapi Uncover. Tidak menutup kemungkinan bahwa tindakan yang mereka lakukan akan menimbulkan citra negatif terhadap Kota Yogyakarta.

 

Adapun ketujuh remaja yang diamankan berinisial OD (Prawirodirjan), JP (Surokarsan), JC (Jl. Veteran YKA), LA (Ngadiwinatan), TW (Gunungketur), NY (Gunungkidul), dan RZ (Umbulharjo Yogyakarta).

 

Kabag Ops Polresta Yogyakarta, Kompol Mega Tetuko, mengatakan bahwa aksi konvoi tersebut meresahkan masyarakat dan membahayakan pengendara lain.

 

"Awalnya mereka melakukan pertandingan sepak bola di lapangan Karang Kotagede. Karena timnya menang, mereka melakukan konvoi dengan lima sepeda motor sambil menyalakan kembang api," kata Kompol Mega Tetuko.

 

Petugas mengamankan seluruh remaja yang terlibat dalam konvoi tersebut. Mereka saat ini masih berada di Polsek Umbulharjo untuk dimintai keterangan.

 

"Kami berupaya memberikan sangsi dan efek jera berupa pembinaan kepada mereka agar tidak mengulangi perbuatannya. Kami juga memberikan pemahaman bahwa tindakan itu menimbulkan keresahan masyarakat serta membahayakan diri sendiri maupun orang lain," ujar Kompol Mega Tetuko.

 

Menanggapi kejadian ini, Kompol Mega Tetuko mengimbau agar orang tua lebih memperhatikan dan mengarahkan anak-anaknya yang sudah menginjak remaja supaya tidak melakukan kegiatan yang dapat meresahkan masyarakat. “Lebih baik waktunya dipergunakan hal-hal yang positif apalagi ini bulan puasa, tegasnya.

 

Kabag Ops berharap warga masyarakat ikut menjaga kondusifitas kota Yogyakarta dan melaporkan kepada polisi jika melihat kejadian yang meresahkan masyarakat. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top