Saturday 6 April 2024

Buka Bersama di Kampung Bintaran Yogyakarta Perkuat Kerukunan Umat Beragama


Pada hari Kamis (4/4/2024), telah diadakan kegiatan buka bersama masyarakat kampung Bintaran di Aula Gereja Katolik Santo Yusuf yang berlokasi di Jalan Bintaran Kidul Wirogunan.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo, Kapolsek Mergangsan AKP Fitri Anto Heri Nugroho, S.H., Romo Paroki Santo Yusuf, serta warga masyarakat kampung Bintaran dari berbagai latar belakang agama dan budaya.

 

Buka bersama ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Paroki Santo Yusuf sebagai salah satu media untuk mempererat persaudaraan dan keharmonisan antar warga.

 

Pj. Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo mengapresiasi kegiatan ini sebagai contoh indah kerukunan umat beragama di Yogyakarta. Beliau menekankan pentingnya toleransi dan saling menghormati perbedaan dalam menjaga keharmonisan masyarakat.

 

Kapolsek Mergangsan AKP Fitri Anto Heri Nugroho, S.H. yang baru menjabat, memperkenalkan diri dan menyampaikan keinginannya untuk mengajak warga Mergangsan berkreasi dalam mengelola sampah menjadi produk bernilai ekonomi. Beliau berharap Mergangsan menjadi wilayah yang bersih dan sehat.

 

Romo Benediktus Danarto Agung Wibowo selaku Romo Paroki Santo Yusuf menjelaskan bahwa tujuan buka bersama ini adalah untuk menjaga dan meningkatkan toleransi, harmonisasi, dan persaudaraan antar umat beragama di kampung Bintaran.

 

Kegiatan buka bersama ini merupakan bukti nyata bahwa masyarakat Yogyakarta mampu hidup rukun dan damai berdampingan dengan beragam latar belakang. Keharmonisan ini perlu terus dijaga dan dilestarikan sebagai salah satu ciri khas Yogyakarta. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top