Saturday 6 April 2024

Forkopimtren Mergangsan dan Panitia Siapkan Malam Takbiran yang Meriah dan Aman


Pada hari Jumat, 5 April 2024, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimtren) Mergangsan mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan panitia malam takbir keliling Mergangsan. Rakor ini diadakan di Pendopo Kemantren Mergangsan dan dihadiri oleh 30 orang dari panitia, termasuk unsur penggiat masjid, PHBI, dan Kokam.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Kapolsek Mergangsan AKP Fitri Anto Heri Nugroho, S.H, Ketua Panitia Malam Takbiran Nugrahadi Wicaksono, dan perwakilan dari unsur Forkopimtren lainnya.

 

Rakor ini membahas persiapan malam takbiran 1445 H yang akan diadakan di Musper Jl. Kol Sugiono pada tanggal 22 April 2024.

 

Berikut beberapa poin penting hasil rakor yaitu 21 peserta akan memeriahkan malam takbiran. Kemudian rute, dimulai dari Museum Perjuangan - Jl Kol Sugiono - Jokteng wetan ke kiri - Jl Paris - Simpang empat Menukan kekiri - Jl Menukan - finish Jogja Village Jl Memukan.

Dalam takbir keliling tersebut peserta tidak diperbolehkan menggunakan kendaraan bermotor dan wajib menggunakan tali pembatas. Durasi display takbir maksimal 3 menit.

 

Bendera start hanya dikibarkan sekali, dan jarak antar peserta dirapatkan tanpa jeda. Fasilitas ambulans dan tenaga kesehatan akan disediakan di lokasi acara.

 

Pengamanan acara akan dilakukan oleh pihak Polsek, Koramil, Kemantren, Kokam dan Linmas. Forkopimtren juga akan mendukung kelancaran acara dengan melakukan rekayasa dan pengaturan arus lalu lintas di lokasi acara.

 

Malam takbiran di Kemantren Mergangsan merupakan kegiatan tahunan yang selalu menarik banyak peminat. Persiapan matang dan koordinasi yang baik antara Forkopimtren dan panitia diharapkan dapat menghadirkan malam takbiran yang meriah dan aman bagi seluruh masyarakat. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top