Saturday 6 April 2024

Kapolresta Yogyakarta Gelar Jumat Curhat di Masjid Al Fajri Petinggen, Jaring Aspirasi Masyarakat


Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Darma, S.I.K., M.H. didampingi para PJU kembali menggelar Jumat Curhat di Masjid Al Fajri Petinggen, kelurahan Karangwaru, Kemantren Tegalrejo, Yogyakarta pada hari Jumat (5/4/2024).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Forkopintren Tegalrejo, Lurah Karangwaru, Ketua Takmir Masjid Al Fajri Edi Akhsan, Ketua Kampung Petinggen, Toga, Tomas, dan jamaah masjid Al Fajri Petinggen. Acara dimulai dengan shalat Jumat berjamaah dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.

 

Kapolresta Yogyakarta dalam sambutannya memperkenalkan diri dan menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini dilakukan sebagai salah satu cara silaturahmi dan menjaring aspirasi dari masyarakat kepada kepolisian maupun pemerintah dalam hal ini Kemantren Tegalrejo untuk menjaga kondusifitas wilayah khususnya Kemantren Tegalrejo.

 

Beberapa pertanyaan dari masyarakat dijawab sebagai berikut:

1. Solusi terhadap kemacetan lalu lintas saat jam masuk sekolah.

2. Tanggapan terhadap kabar di media sosial tentang perayaan Lebaran di wilayah Gunungkidul.

3. Langkah saat menjadi korban penipuan online dan penanganan parkir di depan rumah.

4. Prosedur pembuatan SIM di wilayah lain.

 

Jawaban dari Kapolresta menyatakan bahwa polisi akan menempatkan petugas di titik-titik rawan kemacetan saat jam masuk sekolah. Terkait perayaan Lebaran, pihak berwenang yang berkompeten adalah Departemen Agama, tapi polisi selalu berkoordinasi. Korban penipuan online diminta untuk segera melapor ke polisi dengan bukti-bukti. Untuk masalah parkir, koordinasi antara warga dan polisi sangat penting.

 

Kemudian masalah SIM bisa saja membuat SIM di luar wilayah kabupaten atau Provinsi asalakan sudah mempuyai E KTP /KTP ELektronik dan memenuhi persyaratan pembuatan SIM.

 

Acara ditutup dengan pembagian paket sembako dan santunan dari Baznas melalui MPP Tegalrejo. (Humas Polsek tegalrejo)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top