Tuesday 9 April 2024

Patroli Sat Samapta Polresta Yogyakarta di Kampung Gemlakan, cek rumah kosong dan sampaian himbauan kamtibmas


Anggota Sat Samapta Polresta Yogyakarta yang dipimpin Ipda Marjono melaksanakan patroli jalan kaki di Kampung Gemlakan, Danurejan, Kota Yogyakarta pada hari Selasa (9/4/24) malam. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga sekitar dan menghimbau agar selalu waspada terhadap tindak kejahatan.

 

Patroli ini dilakukan dengan berjalan kaki menyusuri jalan-jalan di Kampung Gemlakan. Petugas patroli juga menyambangi warga yang sedang berkumpul dan berdialog dengan mereka tentang situasi keamanan di lingkungannya.

 

Ipda Marjono menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga, antara lain selalu waspada terhadap tindak kejahatan, seperti pencurian, penipuan, dan perampokan. Segera melapor ke polisi jika melihat atau mengetahui adanya tindak kejahatan. Tidak mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal. Dan menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih dan aman.

 

Petugas patroli juga mengecek rumah-rumah kosong yang ditinggal penghuninya mudik. Petugas menghimbau kepada warga sekitar agar ikut menjaga rumah tetangganya yang kosong. Bila ada hal hal yang mencurigakan segera lapor ke Polsek terdekat.

 

Kegiatan patroli ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan. Dengan demikian, situasi kamtibmas di wilayah Kampung Gemlakan dapat tetap kondusif. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top