Tuesday 9 April 2024

Patroli Antisipasi Pencurian Rumah Kosong Mudik di Mantrijeron


Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Kapolsek Mantrijeron Kompol Rapiqoh, S.H, M.H bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli di rumah-rumah warga yang kosong ditinggal mudik para penghuninya di wilayah Mantrijeron, Selasa (9/4/24) malam.

 

Kegiatan patroli ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya pencurian atau pembobolan rumah warga yang kosong ditinggal mudik Lebaran. Patroli dilakukan secara acak, terutama di kawasan pemukiman yang tidak ada pos penjagaan untuk mencegah potensi tindak kriminal yang dapat terjadi menjelang Lebaran.

 

Kapolsek Mantrijeron menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan pengarahan terhadap seluruh anggota untuk memetakan kompleks perumahan yang rumahnya kosong ditinggal mudik.

 

"Semua Bhabinkamtibmas harus bekerja sama dengan tokoh masyarakat yang menjadi pengurus RT/RW. Guna melakukan pengawasan rumah-rumah warga di lingkungannya yang kosong ditinggal mudik," jelas Kompol Rapiqoh.

 

Lebih lanjut, Kapolsek Mantrijeron menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik Lebaran untuk menitipkan kunci rumahnya kepada tetangga atau keluarga yang dapat dipercaya. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk memasang CCTV di sekitar rumah untuk meningkatkan keamanan.

 

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memamerkan barang-barang berharga di media sosial, karena dapat memancing aksi kriminalitas," imbuhnya.

 

Dengan patroli dan imbauan ini, diharapkan masyarakat dapat berlebaran dengan aman dan nyaman tanpa rasa khawatir akan keamanan rumah yang ditinggal mudik. (Humas Polsek Mantrijeron)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top