Thursday 11 April 2024

Pria Hanyut di Sungai Code Yogyakarta, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian


Seorang pria berinisial B (55 tahun), warga Danurejan, Kota Yogyakarta, dilaporkan hanyut di aliran Sungai Code pada Rabu (10/4/2024) sekitar pukul 18.00 WIB. Tim SAR gabungan yang terdiri dari TRC BPBD Kota Jogja, Tagana, kepolisian, Basarnas, Komrel Volunter, linmas dan relawan dikerahkan untuk melakukan pencarian.

 

Menurut keterangan Bhabinkamtibmas Kelurahan Prawirodirjan Polsek Danurejan Bripka Heribertus K, salah seorang warga sempat melihat korban bolak-balik di sekitar pagar Jembatan Jambu, Danurejan. Saksi kemudian mendengar suara seperti ada yang tercebur ke sungai.

 

"Saksi mengecek di atas jembatan, korban sudah tidak ada," kata Bripka Heribertus.

 

Korban sempat terlihat oleh warga lain di Jembatan Merah dan upaya penyelamatan dilakukan dengan menarik tangan korban, namun terlepas.

 

"Saat ini cuaca gerimis dan air sungai Code deras sehingga pencarian dilakukan dengan pemantauan di darat, di pinggir sungai. Untuk pencarian intens akan dilakukan besok Kamis (11/4/2024) pagi," kata Bripka Heribertus.

 

Posko SAR telah didirikan di lokasi kejadian dan operasi pencarian masih berlangsung. Tim SAR berharap korban dapat segera ditemukan. (Humas polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top