Thursday 11 April 2024

Ratusan Personel Polresta Yogyakarta Amankan Grebeg Syawal 1445 H


Polresta Yogyakarta menerjunkan ratusan personelnya untuk mengamankan dan mengawal pelaksanaan Upacara Adat Grebeg Syawal 1445 H  Keraton Yogyakarta pada hari Kamis (11/4/24).

 

Pengamanan Grebeg ini diawali dengan apel kesiapan pengamanan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Yogyakarta Kompol Mega Tetuko, S.I.K., M.H. di halaman Masjid Gede Ngayogyokarto.

 

Dalam apel tersebut, Kompol Mega Tetuko menyampaikan arahan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Grebeg Syawal untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme.

 

"Pengamanan Grebeg Syawal ini merupakan tugas penting untuk menjaga kelancaran dan keamanan acara. Saya minta kepada seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme," kata Kompol Mega Tetuko.

 

Petugas akan ditempatkan di lokasi kegiatan maupun di titik-titik kemacetan arus lalu lintas dan rawan gangguan kamtibmas. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para wisatawan yang datang untuk menyaksikan Grebeg Syawal.

 

Diperkirakan kegiatan ini akan menyedot banyak wisatawan dari lokal maupun asing. Oleh karena itu, Polresta Yogyakarta telah menyiapkan berbagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan dan gangguan kamtibmas.

 

Kabag ops berharap Grebeg Syawal tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan para wisatawan dapat menikmati acara dengan nyaman dan aman. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top