Saturday 13 April 2024

Malioboro Dipadati Pengunjung di Libur Lebaran, Polisi Lakukan Penebalan Pengamanan


Seperti tahun-tahun sebelumnya, momen libur Lebaran selalu menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung ke Yogyakarta. Tak terkecuali pada tahun 2024 ini, keramaian mewarnai kawasan Malioboro, jantung wisata Yogyakarta.

 

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung dan potensi gangguan kamtibmas, Polresta Yogyakarta melakukan penebalan pengamanan di sepanjang Jalan Malioboro untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan kemacetan.

 

Ratusan personel diterjunkan di berbagai titik strategis, mulai dari depan Malioboro Mall, jalur lambat, hingga simpang Teteg Malioboro dan juga ada tim yang berpatroli. Bahkan Pos pengamanan didirikan di Pos Teteg dan titik Nol KM Yogyakarta untuk memudahkan koordinasi dan respons terhadap situasi yang mungkin terjadi.

 

"Penebalan pengamanan ini dilakukan untuk membantu kelancaran arus lalu lintas, membantu penyeberangan jalan, dan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif," jelas Kapolresta Yogyakarta melalui Kasihumas AKP Sujarwo, Jumat, (12/4/24) malam

 

Operasi pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Progo 2024 yang digelar oleh Polresta Yogyakarta. Mengingat Malioboro menjadi salah satu destinasi wisata utama di Yogyakarta, kawasan ini menjadi prioritas pengamanan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan maupun masyarakat setempat.

 

AKP Sujarwo menambahkan, selain menjaga kelancaran arus lalu lintas dan kamtibmas, personel yang disiagakan di Malioboro juga siap membantu wisatawan yang membutuhkan informasi atau mengalami kesulitan.

 

"Kami harap dengan penebalan pengamanan ini, wisatawan dan masyarakat Yogyakarta dapat menikmati liburan Lebaran dengan aman dan nyaman," pungkasnya.

 

Kasihumas Polresta Yogyakarta, AKP Sujarwo menghimbau kepada masyarakat yang ingin berwisata ke Malioboro untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas dan menjaga barang bawaan mereka. Bagi wisatawan yang membutuhkan bantuan, jangan ragu untuk menghubungi personel kepolisian yang bertugas di lapangan. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top