Thursday 4 April 2024

Wakapolresta Yogyakarta Salurkan Zakat Fitrah 436 Anggota Kepada Warga Masyarakat


Wakapolresta Yogyakarta AKBP Rudi Setiawan, S.I.K., M.Si. menyalurkan zakat fitrah dari 436 anggota dan PNS Polresta Yogyakarta di halaman tengah Mapolresta Yogyakarta pada hari Kamis (4/4/2024) pagi.

 

Zakat fitrah yang terkumpul dari 436 anggota Polresta Yogyakarta dan PNS senilai Rp 19.640.000. Dana tersebut digunakan untuk membeli beras sebanyak 1.402,8 kilogram.

 

Penyaluran zakat fitrah ini dibagi menjadi dua kategori, 50 zak beras (@ 25 kg disalurkan ke pondok pesantren dan yayasan anak yatim piatu. Kemudian untuk 29 paket beras @ 5 kg disalurkan ke warga, tukang becak, dan para PHL Polresta Yogyakarta.

 

Wakapolresta Yogyakarta mengatakan, “Penyaluran zakat fitrah ini merupakan wujud ketaatan atas kewajiban kita sebagai umat Islam sekaligus untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT selama puasa di bulan Ramadhan.”

 

Menurutnya, penyaluran zakat fitrah merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan di Polresta Yogyakarta menjelang Hari Raya Idul Fitri.

 

Pada kesempatan ini, Wakapolresta Yogyakarta juga menghimbau masyarakat yang mudik agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Polri memberikan jaminan pelayanan demi terwujudnya mudik yang aman dan nyaman. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top