Thursday 4 April 2024

Operasi Ketupat Progo 2024: Polresta Yogyakarta Siap Amankan Libur Idul Fitri


Dalam rangka operasi ketupat progo 2024, Polresta Yogyakarta siap mengamankan libur Idul Fitri 1445 H dengan mendirikan 4 pos pengamanan yaitu 1 pos terpadu didirikan di Pos Teteg, dan 3 pos pengaman lainnya di Tugu, Titik Nol, dan Gembira Loka.

 

Operasi ini akan berlangsung selama 13 hari, mulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024. Sebanyak 560 personel Polresta Yogyakarta akan diturunkan untuk melakukan pengamanan, meliputi mudik, wisata, takbir keliling, dan sholat Idul Fitri.

 

Untuk memastikan kesiapannya, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol. Aditya Surya Darma S.I.K, M.H. didampingi para PJU melakukan pengecekan pada ke empat pos pengamanan lebaran 2024 tersebut. Pengecekan ini dilakukan dengan maksud melihat secara dekat keberadaan serta kelengkapan pos bahkan personil yang terlibat dalam pengamanan.

 

Dalam kunjungannya, Kapolresta Yogyakarta memastikan kelengkapan sarana prasarana, administrasi, dan peralatan pendukung untuk memastikan kelancaran tugas di lapangan.

 

Kapolres meminta seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab.

 

“Lakukan pengamanan terhadap aktivitas warga masyarakat serta berikan pelayanan terbaik dalam perayaan Idul Fitri 1445 H. Tingkatkan kewaspadaan saat bertugas dan jaga kesehatan serta keselamatan,” pesan Kapolresta saat memeriksa Pos Pengamanan di Tugu Kota Yogyakarta, Rabu (3/4/24) malam.

 

Kapolresta Yogyakarta juga menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan sinergitas dengan instansi terkait, seperti TNI, Dinas Perhubungan, dan lainnya, untuk memastikan operasi ketupat ini berjalan lancar.

 

Kapolres menjelaskan bahwa untuk Pos-pos Operasi Ketupat 2024 sudah siap, dan sebagai kelengkapan di posko sudah terisi baik itu Piranti lunak dalam Operasi maupun kelengkapan lainnya.

 

“Secara umum pos pengaman ini sudah siap dalam menjaga dan melayani masyarakat sebelum hingga pelaksanaan perayaan Idul Fitri 1445 H,” Tambah Kapolresta Yogyakarta.

 

Kapolresta berharap operasi ini dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat menikmati Hari Raya Idul Fitri dengan aman dan nyaman. (Humas Polresta Yogyakarta)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top