Tuesday 9 April 2024

Patroli Antisipasi Rumah Kosong Jelang Lebaran di Mergangsan


Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang libur lebaran, Polsek Mergangsan Polresta Yogyakarta meningkatkan patroli di wilayah hukumnya. Salah satu fokus patroli adalah pemukiman dan perumahan yang ditinggal mudik pemiliknya.

 

Seperti yang dilakukan pada hari Selasa (9/4/2024) oleh Personil Polsek Mergangsan yang dipimpin Panit 1 Unit Samapta Aiptu Nugroho Aris. Mereka melaksanakan patroli ke pemukiman warga di Perumahan Tamansiswa Indah, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, untuk mengantisipasi tindak kejahatan pada rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik.

 

"Patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mudik dan mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas)," jelas Aiptu Nugroho Aris.

 

Dalam patroli tersebut, petugas menyambangi beberapa rumah yang ditinggal mudik dan memastikan keamanannya. Petugas juga memberikan imbauan kepada warga yang masih tinggal di sekitar untuk selalu waspada dan saling menjaga lingkungannya.

 

"Jika melihat orang yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian," imbau Aiptu Nugroho Aris.

 

Kapolsek Mergangsan, AKP Heri , mengatakan bahwa pihaknya telah siap mengamankan libur lebaran tahun ini. "Kami telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama mudik lebaran," ujarnya.

 

Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan menjaga keamanan lingkungannya selama mudik lebaran. Jika melihat orang yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top