Tuesday 9 April 2024

Polresta Yogyakarta Siap Amankan Amankan Malam Takbiran dan Sholat Idul Fitri 1445 H


Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya Dharma, S.I.K, M.H, memimpin apel kesiapan pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1445 H di halaman tengah Mako Polresta Yogyakarta pada Selasa (9/4/2024) sore. Apel tersebut dihadiri oleh personel Polresta Yogyakarta, Dit Samapta Polda DIY, dan Brimob Polda DIY yang terlibat dalam pengamanan malam takbiran serta salat Idul Fitri.

 

Dalam arahanya, Kapolresta Yogyakarta menyatakan bahwa apel ini merupakan bagian dari kegiatan pengamanan Operasi Ketupat Progo 2024. "Pengamanan ini merupakan bentuk komitmen Polri, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan malam takbiran Idul Fitri 1445H," ujar Kombes Pol Aditya.

 

Kombes Pol Aditya juga mengajak para personel untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan ikhlas, profesional, proporsional, humanis, dan penuh rasa tanggung jawab. "Serta meningkatkan kewaspadaan dan melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtibmas," tambahnya.

 

Menyikapi kegiatan takbir keliling, Kapolresta juga mengimbau agar para peserta tetap mematuhi tata tertib berlalu lintas. "Hal ini demi menjaga situasi aman di Kota Yogyakarta pada malam takbiran," tegas Kombes Pol Aditya.

 

Selain itu, Kapolresta juga menghimbau warga untuk tidak membakar petasan dan mematuhi peraturan yang berlaku demi menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top