Friday 12 April 2024

Patroli Polsek Danurejan Jaga Keamanan Asrama dan Perumahan Kosong saat Lebaran


Personil Polsek Danurejan Polresta Yogyakarta melaksanakan patroli di sejumlah Asrama mahasiswa dan perumahan kosong yang ditinggal mudik penghuninya dalam rangka menjaga keamanan selama Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Jum'at (12/04/2024) Dini hari.

 

Kapolsek Danurejan AKP Annas Ma'ruf Zamroni, S.H., MAP., mengatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya tindak kriminalitas seperti pencurian dan perampokan di rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik.

 

"Dengan adanya langkah preventif ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan keluarga tanpa harus khawatir akan keamanan rumah dan aset mereka yang ditinggalkan," kata AKP Annas.

 

Patroli ini dilakukan secara rutin setiap hari dengan menyasar Asrama mahasiswa dan perumahan yang ditinggal mudik. Petugas patroli akan memeriksa kondisi rumah dan memastikan tidak ada tanda-tanda kerusakan atau bekas pencurian.

 

Selain itu, petugas patroli juga akan memberikan imbauan kepada warga sekitar untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera melapor ke pihak kepolisian jika melihat hal-hal yang mencurigakan.

 

"Kami berharap dengan patroli ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang mudik dan meninggalkan rumah mereka," ujar AKP Annas.

 

Masyarakat yang ingin melapor kejadian yang mencurigakan dapat langsung menghubungi pos pengamanan terdekat atau Polsek Danurejan di nomor telepon (0274) 589609.  (Humas polsek Danuejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top