Tuesday 9 April 2024

Polda DIY Imbau Masyarakat Tertib dan Jaga Keamanan Saat Malam Takbiran


Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) melalui Bidang Humas mengimbau masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan malam takbiran Idulfitri 1445 Hijriah. Imbauan ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda DIY, Kombes Nugroho Arianto, pada hari Senin, 8 April 2024.

 

Sebelumnya, Polda DIY telah menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan malam takbir Idulfitri 1445 H yang dipimpin oleh Kapolda DIY, Irjen Suwondo Nainggolan, dan dihadiri oleh Wakapolda DIY, Brigjen Adi Vivid AB, Pejabat Utama Polda DIY, serta para Kapolres/ta jajaran Polda DIY di Mapolda DIY.

 

Kabid Humas menjelaskan bahwa Polda DIY telah melakukan persiapan dengan menempatkan pos pengamanan dan menempatkan personel di titik-titik yang menjadi lokasi takbir dan kegiatan salat Idulfitri. Seluruh personel Polda DIY dan jajaran telah bersinergi dengan instansi terkait dan stakeholder lainnya sejak tanggal 4 April 2024 untuk mengamankan arus mudik guna memastikan keamanan dan kelancaran agenda tahunan yang telah menjadi tradisi di Indonesia.

 

Berdasarkan evaluasi tahun sebelumnya, Kabid Humas menyoroti masih terdapat pelaksanaan malam takbir keliling yang tidak mencerminkan kekhusyukan dalam beribadah, bahkan cenderung mengganggu ketertiban umum.

 

Oleh karena itu, Kabid Humas mengimbau agar masyarakat mematuhi ketentuan yang berlaku, antara lain tidak melakukan tindakan ugal-ugalan di jalan. Tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis. Tidak membawa senjata tajam. Dan tidak mengganggu ketertiban umum.

 

Polda DIY menyatakan kesiapan untuk mengamankan pelaksanaan malam takbir Idulfitri 1445 H dengan bersinergi dengan instansi terkait dan stakeholder lainnya. Kabid Humas menegaskan bahwa apabila terdapat pelanggaran, bahkan tindak pidana, pihaknya akan bertindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top